Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

4 Jun 2012

Berbagi Rahasia Menyembuhkan Batin

  • i
Kita semua mempunyai rahasia: pikiran, ingatan, atau perasaan yang kita simpan untuk diri kita sendiri. Sering kali kita berpikir, “Kalau orang tahu apa yang saya pikirkan atau rasakan, mereka tidak akan mencintai saya.”

Rahasia-rahasia yang kita simpan ini dapat dengan mudah merugikan diri kita. Rahasia-rahasia itu dapat membuat kita merasa bersalah atau malu. Selanjutnya, rasa salah dan malu ini dapat membuat kita menolak diri kita, tertekan, serta melakukan tindakan-tindakan yang mencelakakan.
Salah satu hal paling penting yang dapat kita lakukan dengan rahasia-rahasia itu ialah membagikannya di tempat yang aman dengan orang yang kita percaya. Kalau kita menemukan jalan yang baik untuk memaparkan rahasia-rahasia kita dan merenungkannya bersama orang lain, dengan segera akan kita sadari bahwa kita tidak sendirian dengan rahasia-rahasia itu; dan sahabat-sahabat yang kita percaya dan mempercayai kita akan mencintai kita jauh lebih mendalam daripada sebelumnya.
Memaparkan rahasia-rahasia kita dapat membuahkan komunitas dan penyembuhan batin. Sebagai buah dari berbagi rasa mengenai rahasia-rahasia itu, orang lain akan semakin mencintai kita dan kita sendiri pun akan mencintai diri kita secara lebih utuh Sumber

0 comments:

Posting Komentar