Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

19 Feb 2012

Bintang Laut Yang Terdampar di Pantai

  • i
Pada suatu hari yang cerah, sinar senja tampak cantik di langit sebelah barat. Sayangnya, senja yang indah itu tak seindah dengan apa yang terjadi di daratan, karena terjadi hal yang luar biasa di sebuah pantai. Tampak ribuan bintang laut tergeletak di sepanjang garis pantai. Sebuah hal yang tidak biasa, karena bintang laut sangat jarang ditemukan di sepanjang pantai, apalagi dalam jumlah ribuan. Ini semacam kejadian alam.

Seorang peselancar melihat ribuan bintang laut dengan wajah bingung, tidak tahu harus berbuat apa untuk mengembalikan bintang laut tersebut ke habitatnya. Tak butuh waktu lama hingga sang peselancar mengambil sebuah bintang laut lalu melemparnya ke arah laut. Satu persatu bintang laut dilempar agar bisa kembali ke habitatnya.

Ada seorang pemuda yang menyaksikan hal itu, dia mengatakan, "Kau pasti sudah gila! Percuma saja kau lakukan itu, jumlah bintang laut terlalu banyak. Yang kau lakukan tidak akan membuat perubahan apapun,"

Sang peselancar tetap melakukan aksinya melempar satu persatu bintang laut ke arah laut. Kemudian dia berhenti sebentar, menatap sang pemuda lalu meraih satu bintang laut, "Tentu saja aku telah membuat satu perubahan, untuk bintang laut yang satu ini," kemudian bintang laut itu terlempar dan kembali ke habitatnya.

Sahabat, jika ada kebaikan yang bisa Anda lakukan, sekecil apapun, maka lakukanlah. Sekalipun di depan mata tak tampak perubahannya, kebaikan sekecil apapun akan membawa perubahan bagi yang menerimanya.

Sebuah perubahan tak harus dilakukan dalam skala besar. Dalam skala kecil, perubahan sekecil apapun sangat berarti. Sumber