Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

29 Feb 2012

Republik Twitter

  • i
Republik Twitter merupakan film darama Indonesia terbaru yang telah dirilis pada 16 Februari 2012, dibintangi oleh Abimana Aryasatya dan Laura Basuki dan disutradarai oleh Kuntz Agus. Jejaring sosial saat ini telah mengubah pola komunikasi manusia melalui mediasi-mediasi teknologi menjadi perhatian yang sangat menarik.vTwitter adalah salah satu mediasi itu, dimana orang-orang bertemu, tumbuh, membesar, hancur dan hilang. Pencinta menemukan jodohnya, pecundang menghujat pecundang yang lain, selebriti lahir dalam sehari dan beragam replika sosial yang ada dalam dunia twitter adalah bekal dalam menyusun film ini. Itulah beberapa alasan atau latar belakang seorang Kuntz Agus menciptakan sebuah karya film drama terbarunya yang berjudul ‘Republik Twitter’.

Berlatar belakang kegilaan anak muda saat ini terhadap Twitter dan jejaring sosial, Republik Twitter menceritakan tentang Sukmo (Abimana Aryasatya), seorang lelaki Jogja yang lucu, cerdas serta ambisius. Sukmo menjalani sebagian besar kehidupannya di belakang komputer. Jejaring sosial telah menjadi temannya setiap saat, hingga ia jatuh cinta kepada seorang wanita yang dikenalnya melalui twitter, Hanum (Laura Basuki) seorang perempuan cantik dan pemurung. Bagi Hanum, twitter merupakan pelariannya setelah ia tidak pernah mengungkapkan keceriaan dalam kehidupan nyata sehari-harinya. Sedangkan bagi Sukmo, twitter merupakan adalah dirinya dan apa adanya.
Mereka pun kemudian dekat dan saling mengisahkan dirinya masing-masing, hingga Sukmo ingin benar-benar bertemu dengan wanita yang ia cintai di dunia maya. Ia pun kemudian berangkat ke Jakarta bersama sahabatnya, Andre (Ben Kasyafani) untuk menemukan cintanya. Tetapi Sukmo lupa akan satu hal, ada kelas sosial di dunia nyata, dan hal itulah yang baru ia sadari saat bertemu dengan Hanum.
Cerita berlanjut dengan Sukmo yang bekerja keras untuk menyetarakan kelas sosial dirinya dengan Hanum. Sukmo pun bekerja dalam bidang yang menjadi keahliannya, bisnis 140 karakter di Twitter. Tapi inilah yang menjebak dirinya kedalam pasir hisap yang semakin mengikat, Bisnis pencitraan politik berbasis jejaring sosial yang digawangi Kemal (Tio Pakusadewo) dan Belo.
Perjalanan cinta Sukmo mendapat ujian yang berat. Tapi begitulah cara meraih mimpi, pengorbanan. Bersama Andre dan kekasihnya Nadya (Enzy Storia), Sukmo berjuang untuk apa yang selama ini maya, menjadi nyata: Hanum.


0 comments:

Posting Komentar