Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

12 Nov 2012

Buang Kebiasaan Buruk

  • i
Ada cerita tentang seorang warga New York yang hidupnya selalu berputar dalam kesedihan. Jadi dia memutuskan untuk berkonsultasi dengan psikiater untuk membantunya berubah. Ia menemui seorang dokter di Park Avenue, masuk ke kantornya. Bukannya resepsionis yang ditemuinya, kantor itu memiliki dua pintu, yang satu bertuliskan “Pria” dan lainnya “Wanita”.


Ia masuk melalui pintu laki-laki dan tiba di dua pintu lagi, yang bertanda “ekstrovet” dan lainnya, “introvert”. Merasa ia seorang introvert, ia pikir ia harus melewati pintu itu. Kemudian ia menemukan dirinya menghadapi dua pintu lagi, yang bertuliskan “Ini dibuat sedikitnya $  20.000” dan lainnya “Ini dibuat kurang dari $ 20.000”. Ia memilih yang terakhir, karena ia merasa membuatnya kurang dari jumlah itu. Jadi ia masuk pintu itu dan menemukan dirinya kembali di Park Avenue.
Pelajaran dari kisah ini: Kita harus bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri. Tindakan, kebiasaan, membatasi diri berbicara, dan berpikir orang lain bertanggung jawab terhadap kita, menyebabkan kebuntuan. Sumber

0 comments:

Posting Komentar