Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

12 Nov 2012

Nikmat Tak Harus Mahal

  • i

Orang biasa dikenal dapat membangun kehidupan yang kaya untuk diri mereka sendiri dan orang lain, dengan miliknya yang sangat sedikit. Kira-kira seperti itu kisah yang dituturkan Antony de Mello dalamThe Prayer of The Frog berikut ini.
Di Jepang ada sekelompok orang-orang tua yang berkumpul untuk minum teh sambil bertukar cerita. Salah satu minat mereka adalah mencari berbagai jenis teh yang mahal dan membuat ramuan baru yang memuaskan cita rasa mereka.
Ketika tiba giliran anggota tertua untuk menjamu anggota yang lain, ia menghidangkan teh dengan upacara yang paling besar, dengan menghitung lembar-lembar teh dari wadah terbuat dari emas. Semua orang sangat memuji teh itu dan ingin tahu ramuan macam apa yang ia buat sampai akhirnya memberi rasa istimewa.
Orang tua itu tertawa dan berkata, “Teh yang menurut tuan-tuan sangat istimewa rasanya adalah teh yang diminum oleh para petani di perkebunan saya. Hal-hal yang paling baik dalam kehidupan bukanlah hal yang mahal dan sulit ditemukan.” Sumber

0 comments:

Posting Komentar