Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

11 Agu 2012

Jadilah Diri Sendiri

  • i
Kadang-kadang kita ingin berada di lain tempat, bukan di tempat kita saat ini berada; bahkan tidak jarang kita ingin menjadi orang lain, bukan diri sendiri. Kita cenderung untuk membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Dalam hati kita bertanya-tanya, mengapa kita tidak sekaya, sepandai, sesederhana, sesuci, atau sebaik orang lain. Pembandingan seperti itu membuat kita merasa bersalah, malu, atau iri hati.
Amatlah penting bagi kita untuk menyadari bahwa panggilan hidup kita tersembunyi dalam diri kita seperti adanya. Kita masing-masing adalah pribadi yang unik, istimewa, tidak ada duanya. Dalam hidup kita masing-masing, kita diharapkan mewujudkan dan mengembangkan hal-hal yang tidak dapat diwujudkan atau dikembangkan oleh orang lain. Itu semua diharapkan terjadi dalam kenyataan hidup yang amat konkret.
Kita tidak akan pernah menemukan panggilan kita kalau kita selalu bertanya-tanya apakah kita ini lebih baik atau lebih buruk dibandingkan dengan orang lain. Kita masing-masing cukup baik untuk dapat melakukan hal-hal yang dipercayakan Tuhan kepada kita. Jadilah diri sendiri. Sumber

0 comments:

Posting Komentar