Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

23 Agu 2012

Satu Hari di Hari Raya (1)

  • i
Tidore, 18 Agustus 2012

Sabtu 18 Agustus 2012 adalah hari terakhir di bulan Ramadhan 1433 H. Libur lebaran sudah dimulai 17 Agustus karena bertepatan dengan peringatan HUT RI ke -67. Hari-hari terakhir bulan puasa biasanya lebih banyak di manfaatkan untuk perjalanan mudik lebaran, tapi tidak banyak kegiatan yang kami dilakukan di mes, sebagian menyebrang ke Ternate untuk sekedar jalan-jalan, sebagian memancing di tepi pelabuhan, sebagian tetap di mes dan aku sendiri menyelesaikan report-report yang dead line.
Sesuai rencana kami mendapat sebuah kepala sapi yang cukup besar dengan membeli dari teman local di sini. Pagi itu kami langsung berbagi tugas, sebagian menguliti kepala sapi mengambil dagingnya untuk di buat sate sisanya di masak krengsengan dan sayur sop. Saya, pak Yayan dan pak Budi meluncur ke Ternate untuk belanja sayur dan bumbu-bumbu, karena di pasar di Tidore sangat terbatas hanya hari-hari tertentu ada pasar buka.
Sebagian besar teman-teman sangat antusias untuk persiapan buka bersama. Pak Yayan jadi yang paling tersibuk sebagai master chef mulai dari persiapan bumbu sate bumbu sop sambal dan lain lain. . Sebagian menyiapkan bumbu, sebagian membakar sate sebagian memasak nasi. Pokoknya semuanya jadi chef handal hari ini.

Sesaat sebelum adzan magrib semua menu sudah siap. Ada sate sapi, oseng cingur, sayur sop, daun singkong lengkap dengan sambalnya. Minumnan  es buah pun tak ketinggalan yang biasa disiapkan bu Ida setiap berbuka puasa
Setelah menunggu beberapa saat, adzan magrib untuk daerah Tidore dan sekitarnya telah dikumandangkan. Semua sudah di posisi masing-masing tapi aku memilih untuk sholat magrib dulu dan kemudian langsung bergabung merapat di barisan. Langsung makan rame-rame dengan daun pisang.
Hmm… buka bersama terakhir dengan semua crew dan teman-teman di mes. Sejenak melupakan keinginan untuk pulang kampung yang didambakan setiap orang di saat hari kemenangan. 



0 comments:

Posting Komentar