Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

9 Des 2011

Merokok Sebabkan Penurunan Daya Ingat

  • i
Satu lagi bukti bahwa merokok tidak hanya merugikan kesehatan manusia namun juga menurunkan daya ingat para penikmatnya. Simak ulasannya.
Penelitian yang digelar di Universitas Northumbria menyebutkan orang yang merokok memiliki resiko lebih besar kehilangan sekitar sepertiga dari memori sehari-hari mereka daripada mereka yang non-perokok.
Seperti dilansir dailymail, penelitian tersebut juga menemukan bahwa mereka yang berhasil menghentikan kebiasaan buruk itu mampu mengembalikan kemampuan daya ingat optimal mereka secara bertahap dalam mengingat informasi seperti saat belum merokok.
Penelitian ini melibatkan partisipan berusia 18-25 tahun yang merupakan mahasiswa. Mereka diminta mengingat detail kecil, seperti musik dan tugas untuk menguji memori. Hasilnya, peserta perokok hanya mampu mengingat hanya 59% dari tugas, sedangkan mereka yang telah berhenti merokok dapat mengingat hingga 74%, sementara mereka yang tidak pernah merokok mengingat lebih banyak yaitu 81%.
Dr Tom Heffernan, pemimpin penelitian mengatakan bahwa temuan ini pastinya akan sangat berguna dalam kampanye anti merokok.
"Kita sudah tahu bahwa berhenti merokok memang memiliki manfaat kesehatan yang besar bagi tubuh. Studi ini menunjukkan bagaimana berhenti merokok dapat memiliki manfaat besar bagi fungsi kognitif," pungkasnya. Sumber





Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar