Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

7 Des 2011

Mobil Mewah Vs Gerobak Sampah

  • i

Ini kisah entah nyata atau tidak, bersumber dari perkataan dosenku di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Abang Abd. Fuad Helmi SKM. M.Kes, beliau bercerita :
“bahwa suatu ketika di kompleks perumahan elit, hidup kelompok orang kaya di tempat tersebut. situasi acuh tak acuh dan tidak peduli tentu sangat melekat pada kehidupan orang di tepat itu. bagaiman tidak tetangga kanan kiri, muka dan belakang tidak ada yang saling kenal”.
Satu pagi, datang seorang pemulung bersama dengan gerobak sampahnya melintas di kompleks tersebut. tentu untuk mencari barang-barang bekas yang masih bisa digunakan. dan kebetulan setiap pemulung itu datang, pemilik rumah megah di kompleks itu akan keluar dengan mobil mewahnya,. tentu bukan satu-satunya mobil mewah miliknya, karena di garasi rumah mewah itu parkir 4 jenis model mobil.
Karena gerobak pemulung itu membuat sempit maka penegendara mobil mewah ini memarahi pemulung yang gerobaknya menghalangi jalannya. kejadian tersebut berulang hampir tiap hari. dan dengan kejadian itu sang pemulung hafal dengan muka orang kaya itu.
di pagi yang lain orang kaya ini sedang jogging di taman sekitar kompleks tersebut. entah karena apa orang kaya ini jatuh pingsan seorang diri di taman tersebut. tak ada orang yang melihatnya. pemulung ini yang menyaksikan kejadian tersbut tanpaberpikir panjang langsung saja membawa orang kaya itu ke tempat pelayanan kesehatan terdekat menggunakan gerobak sampahnya. tak lama berselang, keluarga dari orang kaya ini datang.
ternyata dari 4 mobil mewah yang ada di rumah orang kaya tersebut tak mampu menyeleamatkan jiwa orang kaya itu. terimakasihku

0 comments:

Posting Komentar