Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

27 Des 2011

Nilai

  • i
Seorang pembicara ternama baru memulai seminarnya , dengan mengangkat uang kertas 100 dolar dan bertanya, “Siapa yang mau uang 100 dolar ini ?” Serentak banyak tangan yang terangkat  menunjukkan antusiasme peserta.
Ia berkata, “Saya akan memberi uang 100 dolar ini kepada salah satu dari anda, tetapi saya akan terlebih dulu melakukan hal ini.” Dia meremas-remas uang tersebut sehingga menggumpal jelek. Kemudian dia bertanya lagi, ” Siapa yang masih mau dengan uang ini ?” Ternyata tetap saja masih banyak tangan yang terangkat.
“Baik, ” ia menjawab, “bagaiman kalau aku melakukan seperti ini ?” Kemudian ia menjatuhkan uang tersebut dan menginjak-injak dengan sepatunya sehingga uang menjadi semakin lusuh dan kotor. Ia mengambil uang tersebut dan bertanya, “Sekarang siapa yang masih menginginkan uang ini?” Tetap saja masih banyak tangan yang terangkat.
“Sahabatku, anda semua belajar satu pelajaran yang sangat berharga. Tidak peduli apa yang saya lakukan dengan uang ini, anda semua masih menginginkan uang ini karena hal tersebut tidak mengurangi nilainya. Uang ini tetap bernilai 100 dolar.”
Seringkali dalam kehidupan kita, kita jatuh, kumal dan terinjak-injak hingga menjadi kotor karena keputusan yang kita ambil dan keadaan yang akan datang pada jalan kehidupan kita.
Kita merasa dan berpikir bahwa kita menjadi tidak bernilai. Tetapi tidak perduli apapun yang terjadi atau aapun yang akan terjadi, anda tidak akan pernah kehilangan nilai.
Anda istimewa. Jangan lupakan itu ! 
Sumber

0 comments:

Posting Komentar