Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

16 Mar 2012

Anggota Badan Melawan Perut

  • i
Lionel Messi, pesepak bola yang andal itu, selalu merendah setiap menciptakan gol. Ia kerap menekankan bahwa gol yang lahir dari kakinya adalah gol kesebelasan klub atau negara yang dibelanya. Termasuk penjaga gawang yang sepertinya tidak turut andil namun memiliki peran yang tak bisa disepelekan. Cerita berikut menunjukkan betapa kerja sama tim amat penting artinya bagi masing-masing anggota tim.
Pada suatu ketika anggota-anggota tubuh merasa sangat berang terhadap perut. Mereka semua iri karena mereka harus menyediakan makanan dan membawanya ke perut, sementara perut sendiri tidak berbuat lain kecuali mencerna hasil jerih payah mereka.
Maka mereka memutuskan untuk tidak membawa lagi makanan ke perut. Tangan tidak mau mengangkat makanan ke mulut. Gigi tidak mau mengunyah lagi dan tenggorokan tidak mau menelan. Ini akan memaksa perut untuk melakukan sesuatu.
Namun, hasil keputusan mereka hanyalah tubuh yang lemah, begitu lemah sampai mereka berada dalam bahaya mati. Demikianlah akhirnya merekalah yang belajar bahwa dalam saling membantu mereka sebenarnya bekerja untuk kebaikan mereka sendiri. (The Prayer of The Frog) Sumber

0 comments:

Posting Komentar