Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

9 Mar 2012

Nyala Api Kecil, Apa Sih Artinya..

  • i
Saat sebuah ruangan diterangi oleh cahaya lampu atau sinar matahari di siang hari, maka cahaya dari sebuah api kecil tentu tak banyak memberi arti.

Malahan sinar api kecil tersebut jadi 'tenggelam' dan tak kelihatan semaraknya di tengah gemerlapnya lampu-lampu besar lainnya. Akan tetapi saat listrik padam terjadi, di mana semuanya jadi gelap, nyala kecil api tiba-tiba menjadi sangat berarti.

Keadaan pun berbalik 180 derajat.

Apakah ada di antara kita saat ini yang merasa bahwa dirinya bernasib sama dengan api kecil tersebut? Tak berarti, tak dipandang, bahkan hanya sedikit saja yang "tahu siapa saya". Apakah tidak adanya pengakuan dari dunia membuat ciut hati kita?

Kenyataannya (untungnya), nilai seseorang tak dinilai dari pengakuan dunia. Tak berkurang saat dunia meremehkan, tak juga bertambah oleh sanjungan mereka karena yang membuat nilai itu berubah hanyalah pribadi orang tersebut. Jika kita selalu memegang prinsip ini, maka apapun kata dunia, kita tetap memiliki keyakinan dan percaya diri yang tak mudah digoyahkan.

Sama juga dengan api kecil yang mungkin tak berarti di saat terang, namun sangat berjasa di tengah kegelapan, sesungguhnya masing-masing kita mempunyai peran penting dalam dunia ini. Setiap kita diciptakan untuk sebuah tujuan dan tugas khusus, di mana (asyiknya), hanya kita yang bisa menyelesaikan tugas itu dengan baik. Tak ada orang lain...yang bisa menggantikannya. Jadi, jangan lagi berani bilang Anda tak berarti ya. Temukan tujuan itu dan genapilah! KapanLagi.com

0 comments:

Posting Komentar